Beranda | Artikel
Bab Berilmu sebelum Beramal dan Bab Tepat ketika Memberi Nasihat - Hadits 68 - Kitab Shahih Bukhari (Ustadz Badrusalam, Lc.)
Rabu, 27 Juli 2016

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Yahya Badrusalam

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Pada kajian kali ini Ustadz Badrusalam akan membawakan pembahasan tentang “Bab Berilmu sebelum Beramal dan Bab Tepat ketika Memberi Nasihat (Hadits 68)“. Kajian ini beliau sampaikan pada Rabu pagi, 22 Syawal 1437 / 27 Juli 2016 di Radio Rodja dan RodjaTV.

Download juga kajian sebelumnya: “Bab Berilmu sebelum Beramal (Hadits 67)

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Kitab Shahih Bukhari

Bab Berilmu sebelum Beramal dan Bab Tepat ketika Memberi Nasihat (Hadits 68)

Penjelasan tentang “Bab Tepat ketika Memberi Nasihat” ini merujuk kepada hadits ke-68 dari kitabul ilmi.
Hadits ke-67 tersebut adalah:

حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ يُوسُفَ قَالَ أَخْبَرَنَا سُفْيَانُ عَنْ الْأَعْمَشِ عَنْ أَبِي وَائِلٍ عَنْ ابْنِ مَسْعُودٍ قَالَ كَانَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَتَخَوَّلُنَا بِالْمَوْعِظَةِ فِي الْأَيَّامِ كَرَاهَةَ السَّآمَةِ عَلَيْنَا

“Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Yusuf berkata, telah mengabarkan kepada kami Sufyan dari Al A’masy dari Abu Wa’il dari Ibnu Mas’ud berkata; bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memperingatkan kami dengan suatu pelajaran tentang hari-hari yang sulit yang akan kami hadapi.”

Simak penjelasan tentang bab di atas dengan mendownload rekaman ceramah agama ini sekarang juga atau Anda bisa mendengarkannya langsung melalui player yang tersedia.

Download Kajian Kitab Shahih Bukhari: Bab Berilmu sebelum Beramal dan Bab Tepat ketika Memberi Nasihat (Hadits 68)


Jangan lupa untuk ikut membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Insya Allah bermanfaat bagi saudara Muslimin dan bagi amal ibadah kita.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/21844-bab-berilmu-beramal-dan-bab-tepat-ketika-memberi-nasihat-hadits-68-kitab-shahih-bukhari-ustadz-badrusalam-lc/